Ketua Pengurus Besar Pengusaha Berkarya Sampaikan Duka Atas Gempa Donggala

Rumah di Kab. Donggala Sulawesi Tengah runtuh akibat gempa 7.2 SR. (Foto : Sutopo Purwo Nugroho/BNPB)
Jakarta - Indonesia kembali berduka. Belum sembuh perih luka karena gempa Lombok, Jum'at (28/9) sore sekitar pukul 17:02 WITA gempa kembali terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa sebesar 7,2 skala richter itu menyebabkan tsunami di pesisir pantai di Donggala.

Gempa itu menyebabkan bangunan rusak, jalanan retak-retak dan fasilitas umum lainnya juga rusak. Salah satu ikon Kota Palu yakni Jembatan Empat patah di bagian tengahnya.

Belum ada data resmi yang beredar mengenai korban jiwa dan kerugian akibat gempa yang disusul tsunami ini. Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) langsung terjun ke lokasi dan menyiapkan keperluan masyarakat yang mengungsi.

Rahmat SH, Ketua Umum PBPB
Bencana ini menimbulkan keprihatinan tersendiri oleh banyak pihak. Salah satu pihak yang ikut menyampaikan duka mendalam adalah Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya (PBPB) Rahmat, SH. Menurut pengusaha yang juga penghobi berbagai lukisan dan miniatur mobil ini gempa Donggala membawa duka bagi segenap bangsa. Ia berharap semua pihak ikut bahu membahu dalam meringankan beban masyarakat Donggala dan sekitarnya.(HW)




Tidak ada komentar