Ketua Umum ILUNI FH UI Mendatang Diharapkan Lebih Melayani

Keenam kandidat Ketua ILUNI FH UI 2018-2021 saat menyerahkan berkas. (Foto:Iluni FH UI)
Jakarta - Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas  Indonesia (ILUNI FH UI)  tinggal menghitung hari. Hajatan demokrasi tiga tahunan ini menarik untuk diikuti mengingat sederet nama tenar ikut dalam kontestasi ini.

Pemilihan Ketua ILUNI FH UI akan dilaksanakan pada tanggal 3-9 November 2018. Metode yang dipergunakan adalah melalui e-voting. Kemudian, pada tanggal 9 November 2018 akan diumumkan dan ditetapkan siapa figur yang menjadi Ketua ILUNI FH UI 2018-2021.

Hingga Jum'at 28 September lalu ada enam kandidat yang sudah menyerahkan berkas pencalonannya ke panitia, dan kemudian setelah dilakukan verifikasi keenamnya ditetapkan sebagai kandidat calon Ketua ILUNI FH UI 2018-2021. Keenam figur tersebut adalah David Maruhum Lumban Tobing (FH UI 1990), Arief Wibisono (S3 FH UI 2007), Ashoya Ratam (FH UI 1991), Ibrahim Senen (FH UI 1992), Rachmaihut Damanik (FH UI 1990), dan Achmad Khadafi Munir (FH UI 1993).

Setelah penetapan calon, pada tanggal 1 Oktober 2018 dilakukan pengambilan nomor urut kandidat. Setelah pengambilan nomor urut oleh kandidat maupun perwakilannya, nomor urutnya adalah sebagai berikut :
1. Ibrahim Senen
2. David M. L. Tobing
3. Achmad Khadafi Munir
4. Rachmaihut Damanik
5. Ashoya Ratam
6. Arief Wibisono,

Rahmat, SH. Ketua Umum PB Pengusaha Berkarya.
Melihat figur-figur yang telah ditetapkan oleh panitia, salah satu alumni FH UI yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya (PB Pengusaha Berkarya) Rahmat, SH berharap agar Ketua ILUNI FH UI 2018-2021 mendatang harus mampu memimpin tim kerja alumni yang punya waktu untuk melayani kepentingan setiap alumni.

"Jangan sampai terulang terus program banyak, pelaksanaannya sedikit," tukas Rahmat.

Keaktifan ILUNI FH UI ini tentunya sangat berpengaruh bagi perkembangan Fakultas Hukum UI. Selain membawa pengaruh kepada iklim belajar mengajar di kampus, ILUNI juga berpengaruh pada nilai akreditasi. Sebagai fakultas tertua di UI, berdasarkan pada Surat Keterangan BAN-PT Nomor: 2173/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017, FH UI memperoleh akreditasi "A" dengan nilai 380. Nilai ini merupakan nilai tertinggi yang pernah diraih oleh UI.(Hw) 

Tidak ada komentar