Makna di Balik Simbol Partai Berkarya

Simbol telunjuk menunjuk ke bawah dan jempol menyamping memiliki makna mendalam.
Jakarta - Ada yang istimewa dari simbol jari yang sering diperlihatkan petinggi hingga kader Partai Berkarya selama ini. Ya, simbol jari telunjuk menunjuk ke bawah dan jempol yang menyamping membentuk seperti angka tujuh.

Simbol itu selain dimaknai sebagai angka tujuh atau dukungan kepada pasangan Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, ternyata memiliki filosofi yang cukup mendalam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Siti Hardijanti Rukmana atau yang kerap dikenal dengan Mbak Tutut. Menurutnya, simbol angka tujuh yang merupakan nomor urut Partai Berkarya di Pemilu 2019, jari telunjuk yang menunjuk ke bawah atau bumi dan bukan ke atas atau langit ini maknanya begitu mendalam. Telunjuk menghadap ke bawah itu maknanya sebagai manusia tidak boleh lupa bahwa ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Semua kader Partai Berkarya harus mampu melaksanakan prinsip ini dengan membantu sesama manusia, terutama mereka yang sedang kesusahan.

Lebih lanjut diutarakan Mbak Tutut, sebagai manusia tidak boleh sombong. Kita harus senantiasa membumi, memperhatikan sesama, dan senantiasa sembah sujud kepada Sang Pencipta.

"Dengan sujud terus kepada Alloh, memohon bantun dan pertolongan serta kekuatan Alloh agar dapat membantu sesama dan mewujudkan kembali kejayaan Indonesia," kata Tutut. (Bw)

Tidak ada komentar