Bila Menggantikan Sandiaga di DKI, Syaikhu Diharapkan Bisa Seirama dengan Gubernur Anies

Bila Akhmad Syaikhu terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta diharapkan mampu mengikuti irama dan mempercepat realisasi janji kampanye Anies-Sandi. Foto: Tempo.
Jakarta - Kursi kosong Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga S. Uno belum terisi lagi. Berbagai kandidat sempat bermunculan. Kedua partai politik pendukung pasangan Anies Baswedan - Sandiaga S. Uno yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra masih belum mengusulkan penggantinya ke DRPD DKI Jakarta. 

Malah, beberapa waktu lalu kedua partai itu seolah 'berebut' untuk kursi tersebut. Kabar terakhir, Partai Gerindra sepertinya legowo dan menyerahkan kursi itu ke PKS, yang menurut berbagai pihak dianggap paling pas atas kursi tersebut.

Kandidat yang diusulkan PKS mengerucut ke sosok mantan Wakil Walikota Bekasi Akhmad Syaikhu. Bekasi yang merupakan partner DKI Jakarta, terutama soal sampah yang belakangan sempat memanas, diharapkan bisa membuat persoalan sampah teratasi. 

Pengamat Politik dari Jawara Institut, Ahmad Saiful berpandangan sosof Syaikhu dinilai sebagai figur yang pas dengan karakter Anies untuk menuntaskan janji kampanye Anies-Sandi di Jakarta.

Syaikhu merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan merupakan seorang auditor di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebelum terjun ke dunia politik. Setelah itu ia merupakan anggota DPRD Kota Bekasi dan kemudian menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebelum akhirnya menjadi Wakil Walikota Bekasi pada tahun 2013-2018. 

Kehadiran Syaikhu dianggap dapat menjadi 'pengawas' bagi pengelolaan anggaran di jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Syaikhu diharapkan juga mampu 'berlari' bersama Anies Baswedan untuk merealisasikan program-program kerja yang telah direncanakan seperti program kewirausahaan OKOCE, perumahan DPNOL dan program lainnya. 

Diharapkan Syaikhu terlebih dahulu bisa klop dan nyambung dengan ritme kerja Anies Baswedan selama ini.(DD)


Tidak ada komentar