IBM BP Solution Summit 2018, Put Smart to Work

IBM Indonesia mendorong partner lokal untuk berinovasi. Foto:IBM Indonesia.
Jakarta - IBM Indonesia untuk yang kedua kalinya menggelar IBM BP Solution Summit 2018. Pada gelaran tahun ini, even itu bertajuk "Put Smart To Work" dan digelar di RitzCarlton Mega Kuningan Jakarta pada Rabu, 14 November 2018.

Pada pertemuan kali ini, IBM Indonesia melibatkan potensi lokal sebagai peserta dan diajak untuk membangun masa depan Indonesia.

"Kami bersama partner membahas cara mengoptimalkan pemanfaatan teknologi terkini seperti Artficial Intelligence (AI), Cloud, Blockhain dan Internet of Thing IoT) yang akan mengubah dunia," ujar Novan Adian, Country Manager One Channel, IBM Indonesia, Rabu (14/11/2018) siang.

Guna memanfaatkan teknologi tersebut, menurut Novan Adian, dibutuhkan pelatihan yang efektif terpercaya dan terimplementasi dengan baik dalam memanfaatkan teknologi-teknologi tersebut.

Ia menuturkan, dengan solusi-solusi yang diperkenalkan perusahaan partner, diharapkan para pelaku industri dapat mengembangkan implementasi Business to Business, serta membangun masa depan bisnis dengan lebih cerdas melalui penerapan.

Disebutkan Novan Adrian, ada empat penerapan, yang pertama pemanfaatan platform digital, kemudian pembuatan sistem proses yang cerdas dan penggunaan AI dan data dalam mengubah cara bekerja.

"Kami memberikan keleluasaan kepada patner kami untuk berinovasi menggunakan teknologi kami dalam menawarkan layanan bagi para pelaku bisnis supaya dapat diterapkan dengan mudah, efisien dan cerdas," terang Novan Adrian.

Acara yang digelar selama satu hari ini diprakrasai para patner IBM Indonesia, di antaranya Agit, Anabatic Technologie, Bina Data Mandiri, Binareka Tata Mandiri, Blue Power Technology, Intikom Berlian Mustika, Lintasarta, Multipolar, Perkom, Sinergi Wahana Gemilang dan Tech Data.(AN)

Tidak ada komentar