http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Lagi, Kepala Daerah Terjaring OTT KPK

Bupati Cianjur Irvan Riyanto Muchtar yang juga politisi Partai Nasdem. Foto : Ist.
Cianjur - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT).  Lagi-lagi yang terjaring tim KPK adalah kepala daerah.

Seolah tak jera, kali ini kepala daerah yang terjaring OTT adalah Bupati Cianjur,  Irvan Rivano Muchtar. KPK memastikan, OTT tersebut terkait dugaan suap di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cianjur pada Rabu (12/12/2018) dini hari.

“KPK mengamankan enam orang lewat OTT yang dilakukan Pemkab Cianjur. Selanjutnya akan dikirim ke Kantor KPK untuk Proses lebih lanjut. Hal itu dilakukan setelah didapatkan bukti awal dugaan telah terjadi transaksi suap terhadap penyelenggara negara,” kata Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif di Jakarta, Rabu (12/12).

Selain Bupati Cianjur, KPK juga mengamankan lima orang lainnya termasuk kepala dinas, kepala bidang dan dari unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan pihak lainnya. 

KPK menduga uang yang berasil diamankan dari lokasi tersebut merupakaan uang hasil yang dikumpulkan Kepala Sekolah untuk diberikan kepada Bupati Cianjur."Dari lokasi juga diamankan uang sekitar Rp 1,5 miliar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah," tukas Laode.

Hingga tulisan ini diturunkan, KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap bupati dan juga beberapa orang lainnya. (HM/RO)

Tidak ada komentar