Tak Masuk DCT, Massa OSO Padati KPU

Massa pendukung OSO memadati jalan di depan kantor pusat KPU. Foto : Ant.
Jakarta - Buntut dari tak tercantumnya Oesman Sapta Odang (OSO) dalam Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Pemilu 2019 membuat barisan pendukungnya meradang. 

Pendukung OSO pun melakukan demonstrasi di depan kantor KPK Pusat Jalan Imam Bonjol Jakarta. Mereka menuntut bertemu dengan Komisioner KPU agar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dimasukkan ke dalam Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DCT DPD).

Massa ingin perwakilan dari 34 DPD seluruh Indonesia diperkenankan bertemu dengan pihak KPU. Mereka mau bertahan di lokasi hingga dapat bertemu dengan jajaran KPU.

“Kami ingin bertemu dengan para komisioner atau perwakilannya. Jika kami tidak bisa bertemu, kami akan lakukan aksi yang sama di 34 provinsi,” kata seorang orator di atas mobil komando, Kamis (20/12/2018). 

Hingga kabar ini diturunkan, sekitar 1.000-an kader Hanura memadati area sekitar KPU sambil mengibarkan puluhan bendera partai. Satu mobil komando yang terparkir tepat di depan gerbang KPU, menjadi pusat orasi.

Akibat aksi ini, ruas jalan dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol padat merayap. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju Menteng dan sebaliknya juga padat merayap.

Untuk arus lalu lintas dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto. Selain itu, kepolisian juga berjaga di sekitar KPU.(FL)

Tidak ada komentar