http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Bank DKI Ditargetkan Go Public di 2019

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara bertahap membenahi kondisi perekonomian di Jakarta. Di sektor bisnis, sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ditargetkan untuk meningkatkan kinerjanya dan dapat melantai di bursa efek alias go public.

Salah satu BUMD yang ditargetkan segera go public adalah Bank DKI. Gubernur Anies Baswedan menargetkan Bank DKI untuk dapat mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019 ini.

Menurutnya, dengan go public Bank DKI mendapatkan tambahan dana yang besar sehingga bisa menjadi pendukung pengerjaan proyek-proyek besar yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Salah satunya adalah pembangunan rumah DP Nol Rupiah.

Anies mengungkapkan, selama ini ada pendanaan di Jakarta yang didanai oleh bank-bank lain selain Bank DKI. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Bank DKI mampu meningkatkan kinerjanya dan bisa mengambil porsi lebih dalam pembangunan DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan tahun ini ya," kata Anies Bawedan kepada wartawan saat ditanya kapan rencana Initial Public Offering (IPO) atau penawaran saham perdana Bank DKI. (AN)

Tidak ada komentar