Garuda Muda Melangkah ke Final AFF U-22

Tim nasional U-22 ketika mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, dan melaju ke final AFF U22 2019. Foto:tempo.
Pnom Penh,Vietnam- Akhirnya, tim nasional Indonesia U-22 membuktikan bahwa mereka berjuang habis-habisan untuk membela sang merah putih. Setelah pada pertandingan penyisihan grup tim nasional hanya bermain imbang dan terlihat kurang ngotot, pada Semifinal Minggu (24/2), anak asuh Indra Safri ini tampil dominan dan begitu ngotot.

Marinus dan kawan-kawan mampu mendobrak pertahanan Vietnam yang sukses menjadi pemuncak Grup A, dan merepotkan gawang Vietnam.

Hingga babak pertama usai, skor masih imbang. Padahal banyak peluang yang tercipta bagi tim nasional namun sayang penyelesaian masih kurang akurat.

Pada babak kedua, tim nasional U-22 masih memperagakan permainan menyerang. Mereka berhasil mendobrak pertahanan Vietnam. Pada menit 70, tim nasional U-22 berhasil menjebol gawang Vietnam melalui tendangan bebas melalui kaki M. Luthfi Kamal Baharsyah.

Indonesia akan berjumpa Thailand di final setelah tim gajah putih itu menundukkan Kamboja melalui adu penalti dengan skor 5-3. Perhelatan partai ini akan digelar pada Selasa (26/2), dan pelatih tim nasional U-22 Indra Safri berharap dorongan moral dari supporter Indonesia secara langsung untuk datang ke Vietnam. (NS)

Tidak ada komentar