Program SKPD Malut Belum Optimal Terkendala Anggaran

Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah (DPKAD) Prov. Maluku Utara (Malut) Bambang Hermawan. Foto:KRZ.
Maluku Utara - Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Provinsi Maluku Utara (Malut), Bambang Hemawan mengaku, progran kegiatan fisik maupun non fisik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum berjalan karena terkendala anggaran yang belum stabil. 

“Program SKPD tidak  berjalan mulus karena faktor anggaran yang belum berjalan stabil,” kata Bambang.

Menurutnya, porsi anggaran SKPD 2019 sudah berjalan, namun kegiatan fisik maupun non fisik dilapangan belum stabil karena bertepatan dengan tahun politik. Akibatnya mempengaruhi kinerja  beberapa SKPD. Ia meminta SKPD yang anggarannya belum normal  fokus kerja  menjalan organisasi roda pemerintahan.

Dikatakan, langkah perencanaan program 2019 secara sistematis  memberikan kualitas layanan publik yang memadai. Namun  yang wajib disediakan  penyelenggaraan adalah pelayanan sebagai bentuk pemenuhan asas transparansi dan akuntabilitas.

“Ini sangat mendorong  potensi perilaku administrasi dan perilaku koruptif yang tidak hanya dilakukan oleh aparatur pemerintahan secara individu tapi  juga  secara sistematis kelembagaan,” ujarnya. (KRZ)

Tidak ada komentar