Anggota DPR yang Terjaring OTT Berasal dari Fraksi Golkar

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso yang terjaring OTT KPK. Foto: Ist.
Jakarta - Setelah menjadi perbincangan di kalangan pewarta di Komisi Pemberantasan Korupsi soal siapa sosok anggota DPR yang tertangkap dalam OTT Rabu (27/3) malam, ternyata anggota dewan itu dari Fraksi Golkar, yakni Bowo Sidik Pangarso.

OTT KPK pada saat itu mengamankan sejumlah orang terkait dugaan siap pengiriman pupuk via kapal. Ada 8 orang yang ditangkap KPK, termasuk direktur BUMN dan swasta. Malah hingga pengemudi ikut diamankan KPK.

KPK berhasil mengamankan Bowo pada Kamis (28/3) dini hari karena diduga terlibat dalam suap pengiriman pupuk. Selain Bowo, KPK juga mengamankan 7 orang lainnya yang terdiri dari pihak BUMN dan swasta, salah satunya adalah direksi PT Pupuk Indonesia. Dalam penangkapan ini, penyidik turut mengamankan uang yang terdiri dari pecahan rupiah dan dolar AS.

Seperti diketahui, Bowo merupakan anggota DPR RI dari Komisi VI, yaitu komisi yang membidangi perdagangan, perindustrian, Koperasi, UKM, BUMN, serta standarisasi nasional. Bowo terpilih sebagai anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan Jawa Tengah II meliputi Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Demak. (AN/AP)

Tidak ada komentar