DFSK Glory 560 Menantang LSUV Mapan

Jakarta - Satu lagi pabrikan asal negeri tirai bambu, Tiongkok, menggebrak pasar otomotif di Indonesia. Setelah meluncurkan Sokon Glory 580 turbo, DFSK memperkenalkan produk barunya di Indonesia yakni Glory 560.

Sama-sama disematkan turbo charger pada mesin 1500 cc, Glory 560 ini terlihat lebih sedap dipandang ketimbang pendahulunya. Meskipun dari samping, masih terkesan agak kaku desain belakangnya, Glory 560 terkesan lebih ramping dan gesit dibanding sang kakak.

Tampilan depan juga lain. List crome terletak di tengah grille, menjadikannya lain dari Glory 560 dan juga SUV lain yang beredar di Indonesia.

Menurut GM Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam, saat ini, DFSK hanya memperkenalkan satu varian bertansmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Reencanya, lanjut Permata, nanti ada dua sampai tiga varian, diantaranya CVT dan transmisi manual 6-speed.

SUV 7-penumpang ini akan berhadap-hadapan dengan Honda HRV, Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Sebagai penantang SUV Jepang di segmennya, DFSK Glory 560 dibekali sejumlah fitur unggulan.

Electric Parkng Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, Anti-Lock Braking System (ABS] yang ditunjang dergan Electronic Brake Distribution (EBD), Hill Hold Control (HHC), Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Stability Control (ESP), dan Traction Control System (TCS).Selaim itu DFSK menyematkan Active Stylish Design melalui garis bodi samping yang membentuk lekukan, ditambah penggunaan sporty wings - shaped grille demgan krom.

Lalu lampu utama model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light. Sebagai pelengkap adanya roof rail, shark fin antena modern, serta alloy wheel berukuran 17 inci.

Pada bagian dalam, DFSK Glory 560 memakai material soft touch, serta jok dilapisi kulit dengan jahitan benang merah. Unsur hiburan diberikan lewat layar sentuh 8 inci yang dilengkapi radio, Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), intellligent key yang berpadu start/stop button, serta kamera belakang.

DFSK Glorv 560 dipersenjatai mesin Turbocharger berkapasitas 1.500cc yang sanggup meletupkan tenaga 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm.
Sama seperti Glory 580, SUV yang dibuat di Cikande Industrial Eatate, Serang, Banten ini juga mendapatkan Super Warranty 7 tahun atau 150.000 kilometer.
Interiornya cukup mumpuni di kelasnya.
Lalu, berapa harga DFSK Glory 560 ini? GM Marketing Sokonindo Automobile, Permata Islam, belum bisa mengatakannya. Ia menambahkan agar para pewarta bersabar, dan pihaknya akan mengumumkannya awal April nanti. (AN)

Tidak ada komentar