GIIAS 2019 Buktikan Geliat Industri Otomotif di Surabaya

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat membuka GIIAS 2019 di Surabaya (31/3). Foto: JP.
Surabaya - Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Ketua Umum GAIKINDO Johannes Nangoi meresmikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Minggu (31/3/2019). Acara ini akan berlangsung selama 10 hari.

GIIAS Surabaya 2019 adalah salah satu ajang menunjukkan eksistensi perkembangan industri otomotif Indonesia. Penyelenggaraan program GIIAS Autopreneur ini untuk menambah pengetahuan mengenai otomotif.

Menperin Airlangga Hartarto berharap pameran GIIAS ini dapat memberikan kontribusi kepada provinsi Jawa Timur dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia sehingga setara dengan industri otomotif Global. Kehadiran program edukatif seperti ini diperlukan untuk mendukung perkembangan industry otomotif Indonesia.

Emil Dardak selaku wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa. “Jawa Timur sebagai tempat pertama penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2019 merupakan sebuah keputusan bagus. Karena Surabaya merupakan daerah yang mature namun tepat emerging untuk Industri Indonesia.” Paparnya.

Menperindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi stan Daihatsu. Foto : Ist. 
GIIAS Surabaya 2019 menghadirkan ragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif, mengusung konsep Autovaganza GIIAS Surabaya 2019 menyuguhkan berbagai program acara menarik yang mengangkat kemajuan otomotif masa kini.

Ketua GAIKINDO mengatakan: “Kami berharap komitmen GAIKINDO melalui gelaran GIIAS Surabaya 2019, dapat mengembangkan kontribusi provinsi Jawa Timur dalam kemajuan industri otomotif di Indonesia“.

GAIKINDO meminta dukungan masyarakat Surabaya dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, “Kami berharap publik akan selalu antusias menyambut perkembangan dari industri otomotif yang kami sajikan dalam setiap pameran GIIAS. Karena antusiasme masyarakat adalah semangat positif bagi industri.”

Berbagai produk dan teknologi pilihan dihadirkan dari 12 passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu,Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, dari 3 merek commercial vehicle DFSK, Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Ditambah 4 barang motor yaitu Honda, Suzuki, Yamaha dan Viar serta puluhan industri pendukung otomotif lainnya.

Selama pameran berlangsung banyakpenawaran menarik dari para dealer untuk para pengunjung yang langsung melakukan pembelian di tempat.(VB/ZA)

Tidak ada komentar