Ketua Umum PB Pengusaha Berkarya Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Sentani

Rahmat,  SH. Ketua Umum PBPB. Foto: Ist. 
Jakarta - Banjir bandang yang menerjang empat keluarahan di Distrik Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (16/3) malam menambah duka pertiwi.

Banjir yang membawa material lumpul,  batu,  kayu itu terjadi ketika warga tertidur. Bencana itu terjadi hingga Mingu (17/3) dini hari.

Bajir tersebut menyapu wilayah Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, Sentani Kota, dan Doyo Baru.

Hingga Senin (18/3) menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagaimana disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas,  Sutopo Purwo Nugroho, tercatat sudah 70 orang meninggal. Korban dimungkinkan bertambah karena masih dalam evakuasi di sana.

Wilayah Sentani, Papua, diterjang banjir bandang. Foto: kompas. 
Sarana prasarana rusak. Bahkan Lapangan terbang Adventis Doyo tak luput dari hantaman banjir bandang itu. Sebuah besawat twin otter rusak diterjang bajir.

Atas kondisi tersebut, Ketua Umum 0uPengurus Besar Pengusaha Berkarya (PBPB) Rahmat,  SH menyampaikan keprihatinan dan duka cita mendalam atas bencana tersebut.

Bukan hanya itu,  sosok pengusaha muda itu juga mengirimkan bantuan berupa uang dan baju serta selimut untuk membantu korban bencana di Sentani,  Papua.

Politisi Partai Berkarya ini mengatakan,  pihaknya tengah mempersiapkan posko bantuan yang aksesnya mudah guna membantu korban bencana itu.

Rahmat yang juga calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilihan Sumatera Selatan 2 itu senantiasa aktif dalam aksi kemanusiaan.  Seperti saat bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, juga bencana tsunami di Banten dan Lampung,  pengusaha muda sektor pertambangan ini juga membuka posko kemanusiaan dan mengirimkan bantuan bagi korban.

Dengan empati yang ditunjukkannya,  ahli hukum ini juga berharap agar apa yang dilakukannya tersebut dapat sedikit mengobati lara dan memberikan semangat serta harapan bagi korban. (AR/HW)



Tidak ada komentar