OTT Rommy Disebut Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag

Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat tiba di gedung KPK. Foto: viva
Jakarta - Setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kemudian menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur,  Romahurmuziy beserta empat orang lainnya diterbangkan ke Jakarta.

Jum'at malam, sekitar pukul 20.15 WIB Rommy, sapaan akrab Ketua Umum PPP Muktamar Pondok Gede ini, tiba di gedung KPK. Terlihat dia memakai jaket gelap,  mekai masker dan kacamata gelap serta topi hitam.

Empat orang lainnya juga menggunakan "kostum" senada. Mereka tak memberikan pernyataan kepada wartawan yang menantinya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan mereka yang ditangkap bersama Rommy itu terdiri dari anggota DPR,  swasta,  dan dari pihak Kantor Kementerian Agama.

Febri memberikan keterangan,  Rommy dan kawan-kawan itu terjaring OTT karena terkait jual beli jabatan di Kantor Kementerian Agama,  baik di pusat maupun daerah.

Lantaran hal itulah,  Kantor Kementerian Agama,  terutama ruang menteri dan sekretaris menteri disegel.

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama, Mastuki,  membenarkan adanya penyegelan itu. Ia mengungkapkan baru dua ruangan yang disegel,  yakni ruang menteri dan sekretaris menteri.

Mastuki tak bisa mengungkap lebih jauh terkait apa ruangan tersebut disegel,  ia meminta agar wartawan menanyakan langsung ke KPK.(MJP)


Tidak ada komentar