http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Untuk Sukseskan Pemilu, Relawan Berkarya Akan Diresmikan

Tim Inti Relawan Berkarya. Foto: Ist. 
Jakarta - Hajatan akbar demokrasi di Indonesia tinggal menghitung hari. Semua pihak yang terkait dengan ajang lima tahunan ini terus berbenah dan menyiapkan beragam strategi demi mencapai tujuan yang mereka inginkan.

Bukan hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang sibuk dan bekerja keras agar pesta demokrasi itu terwujud dengan lancar dan sukses, namun para calon anggota legislatif, calon presiden dan wakil presiden termasuk Partai Politik tengah bersolek untuk menarik hati rakyat Indonesia.

Salah satu partai politik yang terus berupaya untuk mewujudkan Indonesia yang adil,  makmur, damai,  dan sejahtera rakyatnya,  yakni Partai Berkarya terlihat semakin meningkatkan persiapannya untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu)  2019 itu.

Selain sosialisasi, pembekalan kader,  dan kegiatan lain tengah dilakukan, termasuk menyiapkan relawan yang akan mengawal proses demokrasi sejak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga mengikuti tiap proses di KPU.

Guna memperkuat dan melembagakan para relawan itu,  beberapa politisi Partai Berkarya tengah mempersiapkan pembentukan Relawan Berkarya.

Sebagaimana diutarakan Rahmat,  SH, pada Selasa (19/3), telah diadakan rapat untuk membahas legalitas dan pembentukan kepanitiaan dalam rangka peresmian Relawan Berkarya sekaligus Kantor Sekretariatnya.

Rahmat,  SH. Foto: Ist. 
Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya (PBPB) itu menambahkan,  Relawan Berkarya tersebut diketuai oleh Ibu Neneng A. Tuty, SH dengan kantor Sekretariatnya beralamat di Jalan Diponegoro No. 56 Menteng Jakarta Pusat.

Rencananya, peresmian Relawan Berkarya dan kantor sekretariatnya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau biasa disebut Tommy Soeharto, dan juga Titiek Soeharto.

Lebih lanjut diungkapkan Rahmat, SH,  politisi Partai Berkarya yang merupakan calon anggota legislatif DPR RI dengan daerah pemilihan Sumatera Selatan 2, apabila semuanya lancar, termasuk perizinannya selesai sesuai rencana, maka peresmiannya akan dilaksanakan pada 24 Maret 2019.

Pada hari itu,  lanjutnya,  merupakan hari pertama kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno, dan partai pendukung di Jakarta Zona A.

Dengan terbentuknya Relawan Berkarya itu diharapkan apa yang telah ditargetkan partai, seperti pencapaian ambang batas minimal di parlemen dapat terlampaui. Selain itu tentunya agar pasangan Prabowo-Sandi yang didukung oleh Partai Berkarya dapat memenangkan pemilihan presiden-wakil presiden.

"Pembentukan Relawan Berkarya itu fokus menggalang dukungan, fasilitas dan pelatihan saksi serta tata-cara pencoblosan maupun penghitungan suara sah bagi para caleg Partai Berkarya," kata Rahmat,  SH,  yang juga merupakan pengusaha muda dan penghobi lukisan serta miniatur mobil ini. (AR/NL)


Tidak ada komentar