http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

HMP: Partai Berkarya Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

Tommy Soeharto saat grand opening GORO di Cibubur, Minggu (7/4). Foto: Ist.
Jakarta - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (HMP) saat grand opening Pusat Perbelanjaan GORO di bilangan Cibubur, Gunung Putri, Bogor, Minggu (7/4), mengingatkan mengenai revitalisasi ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Tommy Soeharto begitu ia kerap disebut berpandangan, ekonomi kerakyatan yang ditopang semangat gotong royong melalui revitalisasi sektor pertanian dan peternakan menjadikan Indonesia akan semakin maju menuju stabilitas ekonomi sebagaimana yang telah dicita-citakan.

Tommy yang juga sebagai Komisaris PT Berkarya Makmur Sejahtera, pusat perbelanjaan GORO (Gotong Royong), ini memaparkan konsep ekonomi kerakyatan dengan melibatkan rakyat dalam pembangunan ekonomi dengan kearifan lokal menjadikan Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

Ia mengingatkan agar pemimpin Indonesia mendatang dapat merevitalisasi sektor pertanian, peternakan, perikanan yang menjadi keunggulan inti dari Indonesia sebagai negara agraris. Melalui revitalisasi sektor pertanian dan perkebunan, diharapkan Indonesia mampu swasembada pangan dan tak lagi menjadi negara pengimpor pangan.

Pun demikian untuk revitalisasi peternakan maupun perikanan. Indonesia yang kaya akan sumber daya alam ini diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan daging dan ikannya secara mandiri dan tidak tergantung impor.

HMP, begitu Tommy juga sering disebut, mengatakan melalui GORO dirinya ingin menjadikan petani, peternak dan nelayan sejahtera dan konsumen yang membeli produknya tak terbebani harga tinggi. Ia menilai selama ini mata rantai dari petani, peternak, maupun nelayan sangat panjang. Harga jual dari petani rendah, begitu sampai ke pembeli sudah mahal lantaran panjangnya mata rantai distribusinya.

Pusat perbelanjaan GORO menurut HMP menghadirkan konsep grosir dengan menjual hasil pertanian langsung dari petani sehingga petani dapat menikmati harga jual yang baik dan pembeli sebagai konsumen tidak terbebani dengan harga tinggi.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat sebagai konsumen mendapat barang yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan petani kesejahteraannya meningkat. Revitalisasi ekonomi kerakyatan seperti inilah yang sedang diperjuangkan Partai Berkarya.

Guna menjaga kualitas produk, Partai Berkarya sudah membina petani. Partai besutan HMP ini telah memberikan bukti bahwa perjuangan untuk menyejahterakan petani bukan retorika semata. Partai Berkarya memberi bukti dengan penyediaan pupuk bregadium hypernano ke petani di beberapa daerah seperti Kabupaten Purbalingga. Uji percontohan di lima titik memperlihatkan pupuk teknologi tinggi itu meningkatkan hasil panen sampai 35 persen. Hasil produknya juga berkualitas sehingga kesejahteraan petani meningkat. (AN/AR)

Tidak ada komentar