Meskipun Diguyur Hujan, Ratusan Ribu Massa Menghadiri Kampanye Prabowo di Palembang

Suasana kampanye Prabowo Subianto di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sumsel, Selasa (9/4). Foto: Ist.
Palembang - Mekipun diguyur hujan, massa pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi, telah memenuhi pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang pada Selasa (9/4).

Selepas sholat Dzuhur, massa semakin memenuhi tempat kampanye, padahal kegiatannya dimulai pada pukul 14.00. Mereka tak hanya warga dari Palembang saja, melainkan dari beberapa kabupaten di wilayah Sumatra Selatan.

Dari pantauan koresponden LRNews, massa sebagian besar menggunakan baju putih. Terlihat penyanyi gambus yang lagi naik daun Nissa Sabyan menghibur para peserta kampanye. Bukan hanya itu, grup dangdut Soneta bersama Haji Rhoma Irama ikut membuat suasana lebih syahdu di sana.

Prabowo disambut pendukungnya.
Tak ketinggalan, sebelum rombongan Prabowo Subianto datang, beberapa tokoh masyarakat Sumatera Selatan terlihat melakukan orasi politik.

Kampanye kali ini, panitia telah mengantisipasi barisan massa lak-laki dan perempuan agar tidak bercampur. Terlihat mereka menyiapkan pembatas.

Meskipun lancar prosesnya, namun ada keluhan mengenai akses keluar masuk menuju kawasan pelataran BKB yang hanya satu pintu. Peserta terlihat masuknya berdesak-desakan. Pintu masuk utama ditutup karena untuk akses tamu khusus.

Prabowo memasuki kawasan pelataran BKB didamping oleh Eddy Santana Putra, Wali Kota Palembang sekaligus politisi Partai Gerindra, dan Edhy Prabowo, Ketua Komisi IV DPR RI.
Ratusan ribu pendukung Prabowo saat memadati pelataran BKB Palembang, Selasa (9/4). 

Hingga berita ini diturunkan, terlihat ratusan ribu massa memadari kawasan pelataran BKB dan mendengarkan orasi Prabowo Subianto dan sesekali meneriakkan yel-yel.

Kampanye akbar itu disebut-sebut mendapat pengawalan 918 personel. Mereka terdiri atas 378 personel satgas OMB Polda Sumsel, 100 personel Brimobda Sumsel, 380 satgas OMB Polresta Palembang, dan 2 peleton TNI Kodam II Sriwijaya.(AD)

Tidak ada komentar