Gempa Halsel, Pemkab Halbar Galang Dana

Pemerintah Halmahera Selatan galang dana untuk membantu korban gempa.  Foto : Anu Halsel
Jailolo - Pascagempa berkekuatan 7,2 mengguncang maluku Utara yang di pusat gempa berbeda di kota Labuha (Halsel) dan dirasakan hingga Ternate dan daratan Pulau Halmahera. Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), maluku utara dalam hal Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah melakukan upacara 17 Bulan Berjalan di lingkungan kantor bupati, pada Rabu, (16/7/2019) melakukan galang dana untuk gempa Halsel.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris daerah kabupaten halmahera barat Syaril Abd Rajak menjadi inspektur upacara, Upacara tersebut di rangkai dengan penggalangan dana untuk korban gempa yang ada di halmahera selatan.

Kesempatan yang sama syaril menyampaikan amanatnya kepada peserta upacara, dalam penyampaiannya syahril menghimbau para pegawai agar selalu menjaga kedisiplinan dan menjaga etos kerja di lingkungan Halmaherah Barat, Selain itu Syahril menambahkan dan meminta agar pegawai selalu menjaga setiap aset dinas yang diberikan. Sekda juga menyampaikan turut bela sungkawa kepada korban gempa yang menimpa masyarakat kabupaten halmahera selatan.

“Saya menghimbau agar para pegawai juga turut menyumbangkan bantuan berupa sumbangan kepada para korban yang ada di kabupaten halmahera selatan. Untuk keselamatan bersama apabila ada informasi seperti gempa agar di kordinasikan dengan pihak yang berwenang dalam menangani hal itu supaya nantinya informasi yang di terima masyarakat bisa sesuai dengan apa yang terjadi,” tutup syahril.

usai melaksanakan upacara Syahril yang di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmaherah Barat bapak Imran Lolori, serta beberapa petugas Palang Perah Indonesia (PMI) Halbar, menjalankan kardus yang disediakan sebagai tempat penampungan sumbangan yang diberikan oleh para pegawai.

Sampai saat ini pihak badan penanggulangan bencana daerah kabupaten halbar dan  palang merah indonesia masih melakukan penggalangan dana. (anu)

Tidak ada komentar