http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

PAN Seharusnya yang Lepaskan Bara Ketimbang Amien Rais

Drajat H. Wibowo, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN. Foto: Republika
Jakarta - Pernyataan politikus Bara Hasibuan dinilai terlampau jauh dan sering kontraproduktif terhadap perkembangan Partai Amanah Nasional (PAN).

Belakangan yang ramai diperbincangkan adalah soal pendapatnya yang meminta agar PAN melepaskan diri dari bayang-bayang Amien Rais.

Sontak saja, omongan itu memantik hawa panas di internal partai. Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjat Wibowo mengomentari pandangan Bara itu. Ekonom senior ini berpandangan, bukan melapas Amien Rais, melainkan melepas Bara Hasibuan seharusnya yang dilakukan PAN.

Dradjat menilai, Bara tak berprestasi bagi PAN. Bara Hasibuan, menurut Dradjat, tak pernah lolos ke Senayan melalui jalur pemilihan legislatif. Bara duduk di kursi DPR karena pergantian antar waktu (PAW). Ia menggantikan Yasti Soepredjo Mokoagow, karena mencalonkan diri dan menang dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bolaang Mongondouw.

Dradjat juga menyoroti kinerja Bara sewaktu di Senayan. Menurutnya Bara tak banyak bersuara terkait bidang kerja di komisinya.

Lantaran hal itulah, menurut Dradjat, Bara tak layak untuk mengomentari kedudukan Amien Rais.


Tidak ada komentar