Wapres JK Singgung BPPT Soal Temuan Baru

Wapres JK saat menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24. Foto:okezone.
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menaruh perhatian besar terhadap perkembagan teknologi di tanah air. Hal ini bisa dilihat saat dia menghadiri pameran teknologi yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 di Jakarta.

Saat itu Wapres JK berseloroh, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tidak menampilkan penemuan teknologi yang baru. Ia mengungkapkan, jangan sampai dalam pameran selanjutnya yang dipajang hanyalah penemuan-penemuan tahun lalu.

"Tidak boleh 5 tahun terakhir dipamerkan berulang-ulang dan itu di BPPT yang kita (hadir) waktu acara itu. Justru BPPT, (Sebagai) Pusat Teknologi memamerkan hal-hal yang sudah lama padahal teknologi itu berkembang luar biasa," tambah Wapres JK.

Daeng Ucu, begitu ia kerap disebut, menegaskan dirinya rutin menghadiri acara Hakteknas yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Setidaknya sudah 4 kali dirinya hadir dan memberikan perhatian pada penemuan anak bangsa. Ia mengaku menaruh perhatian yang besar pada perkembangan teknologi.

Sebab, lanjut Wapres JK, dengan teknologi sesuatu lebih mudah, lebih efisien, dan lebih cepat. Dengan teknologi, kita bisa bersaing dengan negara-negara lain, terutama di level Asia. (UC/KP)

Tidak ada komentar