Bamsoet Tetap akan Maju sebagai Caketum Golkar


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didorong untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas di akhir 2019 ini. Ia sebelumnya mendukung Airlangga Hartarto yang kini menjabat Menko Perekonomian untuk melanjutkan kepemimpinannya. Foto : Beritagar
Jakarta - Dinamika politik di tubuh Partai Golkar begitu cepat. Apalagi partai berlambang pohon beringin ini tak lama lagi akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) akhir tahun 2019 ini.

Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), digadang-gadang oleh DPD Partai Golkar Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk maju sebagai Golkar-1.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska. Ia mengatakan sudah beberapa kali mengkonfirmasi kepada Bamsoet. Ia mengungkapkan Bamsoet mendapatkan dorongan kuat pemegang hak suara Munas Golkar yakni Ketua DPD Partai Golkar Provinsi, Kabupaten dan Kota agar Bamsoet mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Informasi munculnya Bamsoet sebagai salah satu kandidat ketua umum ini sempat dipertanyakan. Hal ini dikarenakan sebelumnya Bamsoet menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Golkar yang sekarang Airlangga Hartarto untuk maju kembali sebagai Golkar-1.

Menurut ungkapan Darul Siska, Bamsoet menyatakan dukungan kepada Airlangga itu untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelantikan DPR, DPD, dan Presiden/Wakil Presiden.

Lebih lanjut Darul mengatakan, sosof Bamsoet diharapkan dapat membuat Partai Golkar berjaya di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 dan juga Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Darul juga mengutarakan, beberapa pimpinan Golkar di daerah berharap agar Airlangga Hartarto fokus dalam posisi yang diamanahi Presiden Joko Widodo yakni sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Hal tersebut, lanjutnya, karena sukses atau gagalnya Airlangga Hartarto dalam mengemban amanah itu dapat mempengaruhi Partai Golkar. (Rep9)

Tidak ada komentar