http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Jakarta Diguyur Hujan Lebat; Langkah Anies Tanggap Banjir Dipuji Netizen

Gubernur DKI Jakarta dinilai tanggap dalam menanggulangi banjir. Netizen memuji langkah Anies saat Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lebat pada Sabtu, 30 Januari 2021. Foto : beritasatu

Jakarta -
Gubernur DKI Jakarta menuai banjir pujian dari para warganet usai mengunggah sebuah pesan kesiapsiagaan menghadapi banjir di Jakarta.

Himbauan antisipasi tersebut disampaikan lantaran hujan lebat yang mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

"PBD Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini atas potensi curah hujan dengan intensitas yang lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung di wilayah DKI Jakarta sejak kemarin 28 Januari sampai 2 Februari 2021," unggah Anies seperti dilansir redaksi dari laman Facebook miliknya pada Sabtu malam (30/1/2021).

Dalam unggahan tersebut, Anies menyebutkan bahwa peringatan dini ini bersumber dari pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pemprov DKI Jakarta.

"Hubungi 112 untuk layanan darurat yang bisa kamu akses ketika menemukan keadaan darurat," sebutnya.

"Kamu juga bisa unduh aplikasi JAKI untuk memantau kondisi wilayah sekitarmu dari genangan atau banjir melalui fitur JakPantau, serta melaporkan jika menemukan genangan melalui fitur JakLapor. Mari waspada dan persiapkan diri antisipasi bersama!," sambung unggahan Anies.

Selain itu, menurut Anies, panduan kesiapsiagaan menghadapi banjir juga dapat diunduh melalui QR Qode di https://bit.ly/PanduanKesiapsiagaanMenghadapiBanjirJakarta.

"Janga lupa kasih tahu orang terdekatmu tentang informasi ini!," tulisnya.

Selain melapor dan mengunduh QR Qode, masyarakat jakarta juga bisa mengunduh sebuah sebua buku panduan kesiagaan menghadapi banjir.

"Masyarakat Dapat Mendownload Buku Saku "Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat" Pada Link Berikut http://tiny.cc/bukusakusiagabanjir," tutup unggahan Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banjir pujian dari para warganet.

"Salah satu kekuatan Anies adalah antisipatif, sebuah kekuatan yang biasa di punyai pemimpin kelas dunia. Jika kita belajar sejarah, pemimpin kelas dunia itu, mengerti siklus, mengerti perubahan dll, sehingga mereka bisa memprediksi, memperkirakan dll. Dari situ mereka bisa mengantisipasi dengan membuat perencanaan yang matang agar sesuatu dapat dihadapi dengan kekuatan penuh. Bravo Anies," ucap Syaifudin Juhri.

"Ini manfaat pemimpin cerdas, langkahnya selalu terdepan, bahkan belum pernah terpikir oleh pemimpin lain tp dia sdh bergerak duluan," kata Cris Yosep.

"Mantap benar2 siap2 sedia payung sebelum hujan...jangan hanya nyalahin hujan nnt nya," ucap Dhiah Mirandani.

"Mantul euy programnya untuk mengatasi banjir..," sebut Fadli.(IR/NL)


Tidak ada komentar