Pelindo III Dapat Penghargaan dari Kementerian Perhubungan
![]() |
Pelindo III sebagai perusahaan dengan pelayanan prima di sektor transportasi. |
Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) III (Pelindo III) pada Senin (17/9) mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan dengan pelayanan prima di sektor transportasi. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di JCC Jakarta.
Penyerahan penghargaan tersebut bebarengan dengan puncak Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 September 2018. Di samping itu, Kementerian Perhubungan juga menyelenggarakan Indotrans Expo di JCC Senayan Jakarta Pusat.
Menurut Menteri Perhubungan, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi layanan transportasi baik di darat, laut, maupun transportasi udara agar layanan lebih baik lagi ke depannya.
Atas anugerah penghargaan ini, Human Capital General Affair Director Pelindo III Toto Heliyanto, mengungkapkan, pihaknya mengaku puas terhadap penghargaan pelayanan prima yang diraih oleh perseroan. Menurutnya penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen Pelindo III untuk senantiasa melayani para pengguna jasa dan masyarakat dengan layanan terbaik
“Ajang Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Toto.
Menurut Menteri Perhubungan, pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi layanan transportasi baik di darat, laut, maupun transportasi udara agar layanan lebih baik lagi ke depannya.
Atas anugerah penghargaan ini, Human Capital General Affair Director Pelindo III Toto Heliyanto, mengungkapkan, pihaknya mengaku puas terhadap penghargaan pelayanan prima yang diraih oleh perseroan. Menurutnya penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen Pelindo III untuk senantiasa melayani para pengguna jasa dan masyarakat dengan layanan terbaik
“Ajang Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Toto.
Lebih lanjut diutarakannya, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras setiap insan Pelindo III yang sesuai dengan nilai-nilai budaya korporasi. Untuk itu pihaknya mengatakan akan terus memacu para insan Pelindo III untuk terus berinovasi untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.
VP Corporate Communication Pelindo III R.Suryo Khasabu menambahkan, penghargaan pelayanan prima yang diterima oleh Pelindo III ada 2 kategori penghargaan yakni Penghargaan Prima Utama dan Penghargaan Prima Madya.
Penghargaan Prima Utama diraih oleh Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Penumpang Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Petikemas Surabaya, Pusat Pelayanan Satu Aatap Tanjung Perak, Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin dan Terminal Teluk Lamong.
Sedangkan Penghargaan Prima Madya diraih oleh Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Banjarmasin, BJTI Port, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Terminal Petikemas Semarang, dan Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa.
“Penilaian ini dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Perhubungan melalui beberapa aspek seperti aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalisme SDM, aspek sarana prasarana pelayanan publik, aspek sistemm informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduan, sera aspek inovasi prestasi,” imbuh Suryo Khasabu. (ISL)
VP Corporate Communication Pelindo III R.Suryo Khasabu menambahkan, penghargaan pelayanan prima yang diterima oleh Pelindo III ada 2 kategori penghargaan yakni Penghargaan Prima Utama dan Penghargaan Prima Madya.
Penghargaan Prima Utama diraih oleh Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Penumpang Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Petikemas Surabaya, Pusat Pelayanan Satu Aatap Tanjung Perak, Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin dan Terminal Teluk Lamong.
Sedangkan Penghargaan Prima Madya diraih oleh Pusat Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Banjarmasin, BJTI Port, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Terminal Petikemas Semarang, dan Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa.
“Penilaian ini dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Perhubungan melalui beberapa aspek seperti aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalisme SDM, aspek sarana prasarana pelayanan publik, aspek sistemm informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduan, sera aspek inovasi prestasi,” imbuh Suryo Khasabu. (ISL)
Tidak ada komentar