http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Bupati Pakpak Bharat yang Terjaring OTT KPK, Baru Deklarasi Dukung Jokowi

Remigo saat menghadiri relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) di sebuah hotel di Medan. Foto : medanbisnisdaily.com
Jakarta - Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolanda Berutu, yang Minggu (18/11) dini hari terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata merupakan salah satu pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2019. Meskipun sebagai kader Partai Demokrat, sebelumnya pada hari Sabtu (17/11) ia ikut menjadi salah satu pimpinan yang mendeklarasikan dukungan itu.

"Terkait dengan deklarasi yang baru-baru ini terjadi, pada prinsipnya hampir setiap hari, setiap saat kami di TKN paslon 01 memeroleh dukungan dan deklarasi dari berbagai elemen masyarakat, relawan, unsur ormas di seluruh Indonesia. Dengan Pak Bupati (Pakpak Bharat) ini beliau ada deklarasi dan beliau hadir. Jadi beliau didaulat sebagai salah satu pimpinan deklarasi tersebut," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan, kepada wartawan, Minggu (18/11/2018).

Verry menandaskan, meskipun Remigo mendukung pentahana, tetap tidak akan mempengaruhi proses hukum yang harus dijalaninya.

Soal Remigo yang menjadi Ketua Galang Kemajuan (GK) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumatera Utara, Partai Demokrat mengaku belum mendapatkan pemberitahuan. Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari mengutarakan, Remigo sama sekali belum menginformasikan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat mengenai pilihannya untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

Pelantikan Remigo sebagai Ketua GK berlangsung di Hotel Danau Toba, Medan, Jumat (16/11) malam. Sementara istrinya Made Tirta Kusuma Dewi, menjabat Ketua Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Sumut. Tak hanya itu, Remigo pun menghadiri deklarasi pemenangan Jokowi di Hotel LePolonia, Medan pada Sabtu (17/11). Adik Remigo, Jenny Berutu, juga dilantik menjadi Ketua GK Ladies Sumut.

Partai Demokrat juga belum memutuskan tindakan apa yang akan dijatuhkan pada Ketua DPC Partai Demokra Pakpak Bharat itu. Imeda Sari menandaskan pihaknya masih fokus pada kasus hukum Remigo. (Hw)

Tidak ada komentar