http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Peringatan Malam Hari Pahlawan di Surabaya Memakan Korban

Insiden di jembatan perlintasan rel kereta api di kawasan Jalan Pahlawan Kota Surabaya. Foto : Whatsapp
Surabaya - Malam peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan Jum'at (9/11) malam di Surabaya, Jawa Timur, berakhir memilukan.

Kegiatan itu diisi drama kolosal Surabaya Membara berjudul 'Gubenur Suryo' yang bertempat di Jalan Pahlawan Kota Surabaya membawa korban jiwa. Mereka yang menjadi korban itu adalah warga yang duduk di jembatan perlintasan rel kereta api untuk menonton kegiatan tersebut dari ketinggian.

Berdasarkan pantauan salah satu televisi swasta, korban jiwa berjumlah 3 orang dan sekitar belasan orang menderita luka-luka.

"Sementara tiga penonton meninggal, dua sudah ada kamar mayat RSUD Dr Soetomo dan satu berada di RS Suwandi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Sudamiran, Jumat (9/11/2018), kepada wartawan.

Sementara itu dari data yang diterima di kamar jenazah RSUD Dr Soetomo, baru satu identitas yang diketahui. Korban remaja putri atas nama Erikawati (11), warga Kalimas Barat.

Saat ini pihak keluarga Erika telah tiba dikamar mayat untuk menunggu proses indetifikasi.

Sebagai informasi, peristiwa naas itu terjadi pada Jumat 09/11/2018 sekitar jam 20.00 WIB. Kejadian bermula saat adegan kereta api yang penuh asap melintas di jembatan viaduk ditengah padatnya penonton dipinggir viaduk.

Tiba-tiba beberapa penonton yang berada di pinggir viaduk terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter. Mengetahui peristiwa itu, penonton yang memadati bawah jembatan viaduk langsung berteriak.

Tak lama kemudian teriakan penonton terdengar lagi setelah mengetahui beberapa penonton yang kembali jatuh di lokasi yang tidak jauh dari peristiwa sebelumnya. Petugas dengan cepat memberikan pertolongan di tengah kepanikan penonton yang terkejut dengan peristiwa itu. (BJM)

Tidak ada komentar