http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

AS dan China "Gencatan Senjata" Perang Ekonomi

Delegasi China dan Amerika Serikat bertemu di sela-sela KTT G-20 di Buenos Aries, Argentina. Foto:BBC.
Buenos Aries - Amerika Serikat dan Cina bersepakat untuk tidak menerapkan bea masuk satu sama lain setelah 1 Januari 2019 mendatang. Kesepakatan itu dilaporan stasiun televisi pemerintah Cina.

Kesepakatan itu dilaporkan tercapai setelah Presiden AS, Donald Trump, dan Presiden Cina, Xi Jinping, bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi kelompok 20 negara atau G-20 di Buenos Aires, Argentina.

Baik penasihat Trump maupun media Cina menyebut pertemuan kedua kepala negara berlangsung baik. Itulah tatap muka Trump dan Xi sejak perang dagang mengemuka tahun ini.

Belum ada konfirmasi langsung dari pemerintah AS soal pembicaraan antara kedua kepala negara. Namun, stasiun televisi pemerintah Cina menyatakan "tidak ada bea masuk tambahan yang diterapkan setelah 1 Januari dan negosiasi kedua pihak akan berlanjut".

Kantor berita Cina, , melaporkan bahwa Xi Jinping menyatakan dalam pertemuan itu, kerja sama adalah pilihan terbaik bagi kedua negara.Menjelang KTT G-20, Trump telah menegaskan kepada media AS bahwa dirinya akan melanjutkan rencana meningkatkan bea masuk sebesar 25% mulai Januari 2019 terhadap produk-produk Cina senilai US$200 miliar.(BBC)

Tidak ada komentar