http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Berkunjung ke Ponorogo, Sandi Berikan Solusi Stabilkan Harga

Calon Wakil Presiden Sandiaga Shalahuddin Uno mengunjungi Pasar Songgolangit Ponorogo. Foto:Ist
Ponorogo - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Shalahuddin Uno pada Jum'at (21/12) mengunjungi Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Ia menyempatkan diri untuk mengecek harga berbagai kebutuhan pokok di Pasar Songgolangit, Ponorogo.

Pada kesempatan itu, Sandi berkeliling pasar untuk mengetahui harga kebutuhan pokok dan menyempatkan diri untuk ngobrol dengan para pedagang. Sandi terlihat bercengkrama dengan pedagang tempe. Ia terkesan dengan tempe yang besarnya sebesar batu bata.

Sandi pun kemudian mengeluarkan uang sebesar seratus ribu rupiah dan membeli tempe itu. Ia menolak uang pengembalian dari pedagang itu.

Pada kesempatan itu ia mendengar keluhan dari para pedagang soal naiknya harga bahan pokok. Salah satu pedagang yang mengungkapkannya adalah pedagang tempe tadi. Ia mengatakan, tempe yang dia jual terpaksa naik. Ia mengatakan, tempe yang sebesar batu bata dijual sebelumnya Rp2.500, naik menjadi Rp.3.000. Untuk yang lebih besar lagi dari Rp.6.000 menjadi Rp.7.000 per papan tempenya.

Sandi pun mengatakan, apabila ia diberikan amanah di 2019 nanti, dirinya akan menerapkan kebijakan untuk penyederhanaan jalur distribusi agar harga-harga stabil. Kebijakan rantai distribusi yang terbuka dan adil, kata Sandi, merupakan kunci agar harga-harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau.

Tidak ada komentar