http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Partai Berkarya Ikuti Bimtek Hukum Acara PPHP

Kegiatan Bimtek PPHP bagi caleg Partai Berkarya oleh Mahkamah Konstitusi. Foto:Facebook
Bogor - Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya menjalin kerjasama dengan Mahkamah Konstitusi RI guna memperdalam hukum acara penyelesaian perselisihan hasil pemilu (PPHP). Kegiatan itu adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) PPHP bagi calon legislatif Partai Berkarya.

Acara tersebut diselenggarakan di Pusat Diklat Mahkamah Konstitusi RI di kawasan puncak,  Bogor pada tanggal 6-8 Februari 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh divisi hukum dari berbagai dewan pimpinan wilayah Partai Berkarya di seluruh Indonesia.

Selain itu,  beberapa Advokat yang menjadi calon anggota legislatif dari Partai Berkarya juga ikut dalam kegiatan itu.

Melalui metode aplikatif pelatihan itu diharapkan para peserta mampu memahami bagaimana hukum acara Mahkamah Konstitusi terutama menyangkut perselisihan hasil pemilihan umum.

Andi Supratman salah satu perserta Bimtek mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Mahkamah Konstitusi. Para caleg menjadi lebih memahami mekanisme serta lebih menguasai praktik beracara PPHP seandainya nanti ada perselisihan hasil pemilu nantinya.

Kegiatan Bimtek itu direncanakan rutin dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi untuk memberikan pengetahuan hukum acara PPHP secara komprehensif kepada para calon legislatif.

Tidak ada komentar