http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Bersama Caleg PPP, Rommy Terjerat OTT KPK

Suasana gedung Ditreskrimsus Polda Jatim Jum'at (15/3) paska penangkapaan Ketua Umum PPP Rommy. Foto: Kompas
Jakarta - Operasi senyap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jum'at (15/3) kembali menangkap politikus kakap.

Jum'at pagi, sempat beredar di kalangan wartawan KPK, petinggi PPP ditangkap KPK di Surabaya.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan ada OTT yang dilakukannya dan yang terjerat adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

Beredar informasi di kalangan wartawan, salah satu yang ikut ditangkap dalam OTT KPK itu adalah salah satu calon anggota legislatif DPR RI dari PPP.

Pemeriksaan terhadap Romahurmuziy dan beberapa orang yang tertangkap tangan itu dilakukan di salah satu ruang di Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Hal itu dibenarkan oleh Irjend Luki Hermawan, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur kepada wartawan Jum'at (15/3). Namun, dirinya tak bisa menjelaskan lebih jauh perihal pemeriksaan itu.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga belum bisa menjelaskan lebih lanjut, karena masih dalam proses pemeriksaan. Ia meminta agar para wartawan bersabar dan menunggu pernyataan lebih lanjut dari KPK.

Sementar itu di kantor pusat PPP di jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat terlihat dijaga ketat aparat kepolisian.

Menanggapi peristiwa penangkapan Rommy, sapaan akrab Romahurmuziy, juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, turut prihatin. Ia juga menandaskan agar hal ini menjadi pelajaran bagi politisi maupun pejabat di negeri ini agar tidak melakukan korupsi.

Rommy selain sebagai Ketua Umum PPP versi Muktamar Pondok Gede, juga merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019. Ia merupakan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden 01. (AN)

Tidak ada komentar