http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Rommy Sebut Nama Khofifah Saat Usulkan Haris Hasanuddin

Romahurmuziy saat akan diperiksa KPK. Foto : Ist.
Jakarta- Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy rupanya mulai menyebut pihak-pihak lain yang juga turut serta merekomendasikan pihak yang akan menduduki jabatan tertentu di lingkungan Kementerian Agama RI.

Saat pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jum'at (22/3) Rommy, begitu sapaan akrab Romahurmuziy, mengatakan dirinya merekomendasikan orang yang memang layak sebagai Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur.

Dirinya hanya menyampaikan aspirasi. Rommy menyebut, sebelumnya Haris Hasanuddin juga direkomendasikan oleh Khofifah Indar Parawansa dan seorang ulama Kyai Asep Saifuddin Halim.

Rommy menirukan ucapan Khofifah kepadanya, "Mas Rommy, percayalah dengan Haris, karena Haris ini orang yang pekerjaannya bagus."

Rommy menambahkan, Khofifah mengatakan telah melihat kinerja Haris. Lantaran hal itulah dia kemudian meneruskan kepada yang memiliki kewenangan, yakni Kementerian Agama.

Ia juga mengatakan tidak mengintervensi proses seleksi di Kementerian Agama. Rommy mengatakan proses seleksi jabatan di Kementerian Agama dilaksanakan oleh panitia seleksi yang profesional di mana melibatkan guru besar-guru besar dari Universitas Islam Negeri se-Indonesia.

Sebagaimana telah kita ketahui, hari ini Jum'at (22/3), Rommy untuk pertama kalinya diperiksa KPK sebagai tersangka. Ia disangkakan menerima suap dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin. (AR/RM)

Tidak ada komentar