http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Menggetarkan Hati Kampanye Akbar 02

Suasana kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Bung Karno, Minggu (7/4). Foto:Ist.
Jakarta - Sabtu (6/4) sore, di sebuah masjid di bilangan Kampung Setu, Bekasi Barat, selepas sholat Maghrib, terlihat jama'ah masih berbincang. Terlihat santai namun penuh makna. Mereka membicarakan mengenai rencana kampanye akbar Prabowo-Sandi pada Minggu (7/4) di Stadion Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Mereka antusias dan berencana ikut andil bagian dalam kegiatan itu. Kesepakatan berangkat pada Sabtu malam, sekitar pukul 11.00 malam, berangkat dengan titik kumpul di Masjid At-Taqwa, nama masjid itu. Harapannya agar bisa masuk ke dalam Stadion Utama Bung Karno dan ikut rangkaian Sholat Tahajud.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Minggu (7/4), mereka ketahui dari media sosial. Mereka juga saling tukar informasi mengenai perkembangan informasi dari jamaah masjid yang satu ke lainnya.

Tak ada yang dibayar atau digerakkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menghadiri kampanye itu. Mereka malahan menyiapkan sendiri kendaraan, perbekalan makanan dan minuman, sekaligus kaos dengan atribut Prabowo-Sandi.

Sesampai di kawasan Stadion Utama Bung Karno, Sabtu (6/4) malam, hampir tengah malam, terlihat sudah penuh manusia. Tak ada gurat tekanan dari yang hadir di sana. Raut wajah ikhlas dan mendamba akan hadirnya perubahan di Indonesia tercinta.

  • Sesuai hati nurani PAS. 
Minggu (7/4) dini hari, raturan ribu bahkan jutaan manusia mulai memenuhi area Stadion Utama Bung Karno. Atribut Prabowo-Sandi terlihat mewarnai kehadiran mereka. Juga terlihat bendera partai yang mereka bawa.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi itu mungkin yang pertama dalam sejarah Indonesia di mana ada acara sholat Tahajud berjamaah. Seluruh peserta larut dalam kesyahduan suasana. Gema takbir, sholawat membahana di stadion kebanggaan Indonesia itu.

Sholat Subuh berjamaah juga menjadi rangkaian kampanye akbar itu. Syahdu dan terlihat khusyuk. Mengetuk pintu langit untuk kemenangan Prabowo-Sandi dan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Jutaan ummat dengan ikhlas mengikuti rangkaian kampanye Prabowo-Sandi. Bangga, haru, dan begitu heroik bila menjadi bagian dalam kegiatan saat itu.

Tak ada caci maki. Semua bergembira dalam harapan yang membumbung tinggi demi Indonesia Menang.

Bahkan rumput dan tanaman pun dijaga. Kebersihan seputar Bung Karno sangat dijaga. Selesai acara pun peserta membersihkannya secara sukarela.

Untuk dukungan, masyarakat simpatisan secara ikhlas mandiri menyediakan. Melimpah ruah. Mereka membawa sendiri makanan dan bahkan terlihat beberapa jajanan yang digratiskan untuk peserta.

Suasana itulah yang jarang ditemui di kampanye lain. Tak ada hingar bingar apalagi knalpot motor yang memekakkan telinga. Tak ada kekerasan fisik atau pengeroyokan untuk yang tidak sejalan dengan aspirasinya. Panggilan hati lah yang menggerakkan meraka.

Tidak ada komentar