http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Ribuan Advokat Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara Aliansi Advokat Indonesia Bersatu. Foto:Ist.
Jakarta - Advokat senior Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM bersama Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, SH, MH dan ribuan Advokat di seluruh Indonesia menggelar deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden yang dinilai bisa memberikan iklim yang kondusif bagi penegakan hukum di Indonesia.

Acara deklarasi tersebut digelar di Balai Kartini, Jakarta, pada Kamis (11/2).  Hadir pada kesempatan itu capres 02 Prabowo Subianto didampingi oleh ekonomi senior Dr. Rizal Ramli dan Hasjim Djojohadikusumo.

Ketua Aliansi Advokat Indonesia Bersatu, Otto Hasibuan dalam kesempatan itu mengungkapkan para Advokat yang datang di Balai Kartini dari seluruh Indonesia. Menurutnya, mereka tidak hanya sekedar mendukung, melainkan bertekad untuk menggalang suara.

Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Jayabaya Jakarta itu mengatakan, yang datang ke acara deklarasi itu merupakan Advokat intelektual. Mereka, lanjutnya, tidak hanya sekedar datang ke acara melainkan memastikan Prabowo-Sandi menjadi presiden-wakil presiden di Pilpres 2019 ini.

Mereka juga siap untuk mendampingi Prabowo-Sandi apabila ada kecurangan dalam Pilpres 2019 ini. Seperti yang terjadi di Malaysia, para Advokat itu siap untuk melakukan langkah hukum.

Sementara itu, Prabowo Subianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Advokat yang hadir dan mendukungnya. Dirinya juga mengapresiasi tekad Advokat yang akan menempuh jalur hukum apabila ada kecurangan dalam Pilpres 2019 ini

Sementara itu, ekonomi senior Dr. Rizal Ramli pada kesempatan itu mengatakan, acara itu merupakan bentuk keprihatinan Advokat terhadap kondisi Indonesia saat ini. Para Advokat tersebut, lanjut RR, begitu ia kerap disapa, peduli terhadap kondisi negeri ini serta mengharap adanya perubahan yang lebih baik terhadap hukum dan keadilan di Indonesia.

Sementara itu, Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, SH, MH pada kesempatan itu menegaskan bahwa para Advokat yang hadir pada Kamis (11/4) malam itu tidak mengatasnamakan organisasi melainkan atas nama pribadi. Termasuk dirinya dan Otto Hasibuan, mereka hadir dalam kapasitasnya selaku pribadi.(AN)

Tidak ada komentar