http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Lagi, KPK OTT Kepala Daerah

Ruangan staf khusu Bupati Kudus diberi tanda KPK agar barang bukti tak raib. Foto : Wisnu.

KUDUS - Lagi-lagi kepala daerah ada yang menjadi 'artis' Komisi Pemberantasan Korupsi'. Meskipun sering lembaga antirasuah ini menangkap kepala daerah, rupanya tak membuat kepala daerah untuk berbuat yang mencederai perasaan masyarakat yang dipimpinnya.

Kali ini KPK menyambagi Kabupaten Kudus,  Jawa Tengah. Dalam operasi tangkap tangan (OTT), sang Bupati, M. Tamsil terjaring.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya telah menjalankan OTT pada Jum'at (26/7) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kegiatan ini KPK lakukan setelah menerima informasi dari masyarakat dan pihaknya mendalami laporan itu.

Dalam aksi OTT itu terjaring sembilan orang. Salah satunya Bupati Kudus M. Tamzil. Selain itu ada staf khusus dan ajudan Bupati serta calon kepala dinas.
Basaria mengungkapkan, ada dugaan suap terkait 'jual-beli' jabatan di lingkungan Kabupaten Kudus. "Kami menduga ada pemberian terkait pengisian sejumlah Jabatan," ungkapnya.

Basaria juga menyebutkan ada sejumlah uang tunai yang diamankan. KPK masih memghitungnya. Hingga tulisan ini diturunkan belum ada keterangan tambahan mengenai hal ini. (WIS)

Tidak ada komentar