http://www.bankdki.co.id/en/product-services/layanan/modern-banking/jakone-mobile-bank-dki

Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Dilantik Menjadi Kepala Kabaharkam

Komjend Firli Bahuri dilantik sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri. Ia mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang tiga. Firli bulan depan akan dilantik menjadi Ketua KPK. Foto : Humas Polri
Jakarta - Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Firli Bahuri tak mau berkomentar banyak soal dirinya yang akan dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padahal, pada Desember 2019 mendatang, Jenderal bintang tiga itu, bersama komisioner baru lainnya akan dilantik menjadi pimpinan pada lembaga antirasua menggantikan Agus Rahardjo cs.

"Saya belum bisa bicara kalau soal KPK,  karena hari ini saya masih Kabaharkam. Kita fokus dulu kepada Kabaharkam," kata Komjen Firli usai dilantik mejadi Kabaharkam di Gedung Bareskrim Polri, Selasa, (18/11) kemarin.

Kabaharkam merupakan sebuah tugas guna terwujudnya keamanan dan ketertiban masyayarakat. "Apalagi ke depan kita akan menghadapi berbagai tantangan seperti Pilkada serentak yang diselenggarakan di 270 daerah di seluruh  Tanah Air," terang Firli.

Badan Pemelihara Keamanan merupakan pelaksana utama Kapolri dalam melaksanakan tugas sesuai dengan arahan  Kapolri.

Ada juga tantangan dalam waktu dekat ini, terkait pengamanan hari raya Natal 25 Desember 2019, dan tahun baru 1 Januari 2020.

"Untuk menjawab tantangan tersebut, kita harus mempersiapkan diri sesuai dengan 7 Program Prioritas Promoter yang disampaikan Kapolri, yang jabarannya dari 11 program Pak Tito Karnavian," jelas dia.

Sebagai Ketua KPK terpilih periode 2019-2023, Firli Bahuri yang masih aktif sebagai perwira tinggi Polri tetap dipromosikan jadi Kabaharkam oleh Tito Karnavian yang saat itu masih menjadi Kapolri sebelum mundur untuk menerima jabatan Mendagri dari Presiden Jokowi.(Rep9/GR)

Tidak ada komentar